Sabtu, 11 Agustus 2012

uji kompetensi guru

 Banyak Guru Harus Ujian Ulang

Data Uji Kompetensi Guru pada 30 Juli sampai 12 Agustus 2012 di Kabupaten Kuantan Singingi banyak yang tidak sampai ke pusat. Jaringan internet yang tidak bagus menjadi penyebab. Demikian dikatakan Ketua Panitia UKG Kabupaten Kuansing, Jupirman, di ruang kerjanya, Selasa (7/8). Dikatakannya, karena itu banyak yang akan mengulang atau mengikuti ujian kompetensi susulan, yang diperkirakan dilaksanakan Oktober mendatang.

uji kompetensi guru

"Contohnya saja, di Sekolah Pintar. Beberapa hari lalu koneksi jaringan internetnya macet dan banyak hasil ujian tersebut yang tidak terkirim ke pusat. Maka, guru ini harus mengikuti Uji Kompetensi susulan, yang diperkirakan dijadwalkan pada Oktober oleh LPMP," kata Jupirman.
Uji Kompetensi dilaksanakan di tujuh sekolah yang telah memiliki koneksi jaringan internet bagus. Yakni, SMAN 1 Teluk Kuantan, SMKN 1 Teluk Kuantan, SMKN 2 Teluk Kuantan, SMA Pintar Teluk Kuantan, SMPN 7 Teluk Kuantan, SMPN 4 Teluk Kuantan dan SMKN 1 Benai. "Ada beberapa sekolah yang macet koneksi jaringan internetnya dan guru harus mengulang dengan mengikuti ujian susulan," katanya.
1.400 Orang



uji kompetensi guru

Jumlah guru yang telah memperoleh sertifikasi di Kabupaten Kuansing sebanyak 1.400 orang. Untuk tahap pertama, Uji Kompetensi diikuti guru TK, SD, SMP dan SMA yang telah disertifikasi, sebanyak 1.226 guru. Sisanya, akan mengikuti pada Oktober mendatang.

uji kompetensi guru

Menurutnya, panitia yang ditunjuk Disdik Kuansing hanya memfasilitasi atau menyediakan tempat untuk UKG. Sementara, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan sebenarnya yang memberi jadwal UKG. "Yang mengadakan Pusat, melalui LPMP. Kita memfasilitasi menyediakn tempat yang memiliki IT. Kapan pun akan diulang, kita sifatnya menunggu. Kalau LPMP, sifatnya sebagai pelaksana," jelasnya.

uji kompetensi guru

Saat ditanya berapa jumlah guru sertifikasi yang gagal, dikatakannya datanya ada pada sekretaris. "Datanya belum dilaporkan sekretaris. Sebaiknya tanya langsung," ujarnya.
Sekretaris Panitia UKG, Martius, saat hendak dikonfirmasi, Rabu (8/8), tidak dapat dihubungi. Beberapa kali dikontak melalui nomor telepon selularnya, tidak menjawab panggilan.

sumber  http://www.haluanriaupress.com/index.php/daerah/halaman-14/3452-banyak-guru-harus-ujian-ulang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar